Bencana banjir Gaza terbaru menimpa warga Palestina yang putus asa

rm
0


RepublikMenulis.Com - Hujan deras menciptakan kesengsaraan baru di Gaza ketika lembaga kemanusiaan PBB pada hari Kamis mengulangi keprihatinan mendalam atas memburuknya situasi kesehatan di Jalur Gaza, di tengah berlanjutnya pemboman Israel dan pertempuran dengan kelompok bersenjata Palestina.

Kantor Koordinasi Urusan Kemanusiaan PBB, OCHA, mengatakan bahwa banyak wilayah di wilayah kantong tersebut yang terendam banjir, “memperburuk perjuangan para pengungsi Palestina”, sementara Ketua UNRWA Philippe Lazzarini dijadwalkan memberikan penjelasan singkat kepada wartawan di Jenewa mengenai situasi tersebut pada hari Kamis, setelah kunjungan terakhirnya ke sana. Gaza.

Hampir 1,9 juta orang di wilayah kantong tersebut terpaksa mengungsi akibat kekerasan dan lebih dari setengahnya mencari perlindungan di kota Rafah di selatan. Tempat penampungan yang dimiliki oleh Badan Pengungsi Palestina PBB (UNRWA) di bagian selatan Jalur Gaza memiliki kapasitas sembilan kali lipat dan banyak orang yang tinggal di luar ruangan, terkena cuaca buruk, atau di tempat penampungan sementara. Sumber: https://news.un.org/en/story/2023/12/1144802?_gl=1*67iej6*_ga*MTQxOTE5MTg3Ni4xNzAxNjQ3Mjgy*_ga_TK9BQL5X7Z*MTcwMjYxMzkzNC40LjAuMTcwMjYxMzkzNC4wLjAuMA.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)