Maulani: Dengan Menulis Saya Menjadi Lebih Konsentrasi

rm
0


Ada 4 (empat) hal yang menjadi motivasi saya untuk menulis. Pertama, dengan menulis saya dapat berfikir lebih luas dan mendalam, karena dengan menulis otak kita di paksa untuk mengeluarkan ide-ide yang harus dituangkan dan dijadikan suatu tulisan. Semakin banyak kita memaksa untuk menulis maka semakin banyak kita berfikir dan otak akan dipaksa untuk mencari lebih banyak informasi.

Kedua, dengan menulis saya menjadi lebih konsentrasi, karena saya harus menuliskan sesuatu sesuai dengan yang dibicarakan oleh pemateri jika dalam suatu kegiatan seminar misalnya dengan saya berkonsentrasi terhadap materi yang akan saya tuliskan maka otak akan menerima informasi lebih banyak sehingga dapat menambah daya ingat.

Ketiga, dengan menulis maka saya dapat berkarya, ketika kemampuan meulis sudah cukup baik, maka ketika ingin mengikuti perlombaan maka kita sudah tahu apa yang seharsnya kita tulis. Kata per kata atau kalimat seakan mengalir begitu saja mengikuti alur pikiran sesuai tema dari meteri yang akan ditulis.

Kempat, menulis dapat membantu saya dalam berbagai informasi yang tidak dapat disampaikan secara langsung. Dengan adanya tulisan maka informasi yang akan disampaikan akan tersimpan secara permanen dan dapat diperbanyak, berbeda jika kita memiliki informasi atau ide yang disampaikan secara lansung maka informasi yang disampaikan bisa jadi kurang atau bahkan lebih (tidak sesuai)

(Penulis, Maulani adalah peserta Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa yang digelar atas kerjasama Forum Pemuda Bangun Negeri (FPBN) bekerjasama dengan Sharia Economi Forum (SEF) Gunadarma Sabtu (3/5/2014), Tulisan setelah diedit tim Repulik Menulis (RM01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)