Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh

rm
0

Republikmenulis.com, Bukittinggi (5/9/2023) - Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh sukses berjalan, Kegiatan ini merupakan angkatan ke 8 dan 9. Para peserta berasal dari 9 SMK negeri dan swasta yang ada di Kota Payakumbuh.

Kegiatan ini merupakan Bimtek dalam memperkuat Guru-Guru SMK se-Kota Payakumbuh dalam menghadapi era Digitalisasi yang saat ini semakin tak terbendung, apalagi jika dikaitkan dengan Kurikulum Merdeka yang saat ini berlangsung dimana Guru bukanlah satu-satunya sumber belajar.

Kegiatan ini merupakan pokok pikiran (Pokir) dari Ketua DPRD Sumbar, Bapak Supardi, SH yang selama ini memang sangat perhatian dengan perkembangan pendidikan di Sumatera Barat khususnya Kota Payakumbuh.

Hal ini sudah menjadi perjuangan beliau semenjak kecil di Pelajar Islam Indonesia (PII) dan selama menjadi legislatif yang berasal dari Kota Payakumbuh hingga menjadi Gubernur Sumatera Barat hari ini. Apalagi beliau memang alumni dari SMK di Payakumbuh, jadi sangat memahami betul apa kebutuhan SMK dalam menghadapi tantangan dan peluang SMK di massa yang akan datang.


"Dengan kegiatan ini kita mencoba meng upgrade dan meningkatkan motivasi para guru dalam menambah ilmunya dibidang digital", ungkap Supardi.

Kegiatan diikuti ratusan guru dari 9 SMK yang ada di Kota Payakumbuh tersebut. Tanggal 5 sampai 9 September 2023 yang dibuka Supardi SH pada Selasa 5/9/23 . "Mau tidak mau, suka tidak suka, perkembangan dunia digital sudah merambah segala lini kehidupan, maka dari itu Guru-Guru SMK harus siap menghapinya" kata Supardi sembari memberikan motivasi ketika pembukaan acara.


Kegiatan di fasilitasi oleh Dinas Pendidikan Profinsi dan para instrukter yang berkompeten dan berpengalaman dari Andragogi Institute, berkolaborasi juga dengan Instruktur dari Perkumpulan Trainer Profesional Indonesia (PTPI) Sumatera Barat.

Kontributor: Gusri Efendi

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)