Dari Lombok ke Bandar Seri Putera: Kunjungan URAM ke UIS

rm
0

RepublikMenulis.Com - Hari Senin (26/2/2024) dengan suasana pagi hari yang cerah di Bandar Seri Putera, Malaysia, juga merupakan hari yang berbahagia bagi dua Universitas lintas negara yakni Universiti Islam Selangor (UIS) dan Universitas Mataram (Unram). Terlaksana kunjungan dari Indonesia, tepatnya dari Pascasarjana Program Studi Perencanaan Kepariwisataan Universitas Mataram ke Universiti Islam Selangor. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kegiatan serupa beberapa bulan sebelumnya yang telah dilaksanakan UIS berkunjung ke Mataram, Lombok, Indonesia.

(Lihat berita sebelumnya: https://www.republikmenulis.com/2023/11/kunjungan-universiti-islam-selangor.html )

Adapun pada kesempatan ini, kunjungan diwakili oleh Ibu Alifatul Fajriah, yang juga merupakan Mahasiswa Pascasarjana Magister Perencanaan Kepariwisataan Universitas Mataram. Dari pihak Universiti Islam Selangor disambut baik oleh wakil UIS yang diketuai oleh PM Dr. Nor'Adha Abd. Hamid (Pengarah PPS), Dr. Maad Ahmad, Dr. Mohd Faeez Ilias, Dr. Noor Aimi Mohamad Puad, dan En. Muhammad Firdaus Muhammad Sabri. Semua pihak hadir di meeting room Gedung PPS (Pusat Pengajian Pascasiswazah), Suasana akrab dan penuh kehangatan pun tampak nyata pada sesi pertemuan kali ini.

Yang menarik adalah diskusi di awal-awal perjumpaan yaitu mengenai hidangan yang disediakan oleh UIS. Meski terpisahkan jarak, waktu dan beda negara, namun terdapat kesamaan terhadap produk kuliner. Perjumpaan kali ini dihidangkan makanan khas yang disebut “Onde-onde Melaka”, dimana makanan ini apabila di Indonesia disebut dengan nama “Klepon”. Ternyata, tak hanya Onde-onde Melaka yang disediakan, terdapat “Nasi Lemak” sebagai menu utama yang dihidangkan untuk sarapan pagi.

Sesi dilanjutkan dengan pemaparan materi pengenalan kampus UIS oleh Dr. Mohd Faeez Ilias, agar semakin menambah pemahaman seputar kampus UIS kepada tamu dari Unram, baik yang hadir pada kesempatan kali ini ataupun kelak nanti ada tamu-tamu atau perwakilan Unram lain pada kesempatan berikutnya. Kemudian, diakhir sesi dilaksanakan serah terima plakat dari Universitas Mataram kepada UIS sebagai bentuk cindera hati. Penyerahan plakat ini dilakukan oleh Ibu Alifatul Fajriah dari Unram yang diterima dengan baik oleh Perwakilan UIS Dr. Nor'Adha Abd. Hamid (Pengarah PPS).

Tak lupa dilaksanakan sesi pengambilan gambar di luar ruangan PPS, dengan membentangkan kain spanduk yanag bertuliskan “Kunjungan Kerjasama Pascasarjana Univeritas Matam ke Univerisiti Islam Selangor”. Besar harapan dari kedua belah pihak, agar pada kesempatan berikutnya dapat ditingkatkan lebih baik lagi kerjasamanya dan dapat diwujudkan secara nyata, demi kemajuan bersama dalam berbagai bidang dan keilmuan. Satu dua tiga makan roti sarikaya, Semoga kita semua semakin Berjaya.

Kontributor: Finantyo Eddy Wibowo, 2024

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)